jump to navigation

Sekilas tentang Honda NR750 NR40 RC40 lansiran 1992. Klep-nya lebih banyak dari RC213V.. !! 19 Agustus 2014

Posted by Traktor DOHC in Sensasi.
trackback

 

NR7

Assalaamu’alaykum..

malem gaaaaaaaannn.. !! semangat membara-bara ( kobongan-kebakar )

yaaaappss, malem ini bahas teknologi mesin dimasa lalu, tepatnya motor ini lansiran tahun 1992 (ane belum lahir gan).

yuuk diaraih-araih ( dibahas maksudnya )..

wuuussshhh

 

NR5

Honda NR750 NR40 RC40 mungkin bukan superbike tercepat dan mungkin juga bukan yang terbaik tapi teknologi yang dicangkokan dapat dikatakan paling maju pada era-nya atau mungkin sampai sekarang masih bisa dikatakan maju. dan membuat NR750 menjadi perhatian adalah disektor mesin, apa yang membuatnya berbeda dibandingkan dengan superbike yang lainnya?? ini motor mempunyai mesin dengan konfgurasi v4 Liquid-cooled..

Dengan menggunakan piston oval dan tidak kurang dari 8 (delapan) katup per silinder dan dilengkapi dengan sistem bahan bakar injection yang sangat canggih. 8 klep per silinder cooyyy, banyak amet ya?? 32 klep dengan sistem injeksi merupakan sebuah pretasi yang luar biasa. Masing – masing dari 2 silindernya memiliki 2 kem. Tiap piston (sebenernya berbentuk lonjong dengan sudut bulat-off, bukan murni oval) memiliki dua batang con, dua busi dan delapan katup!

NR8 NR2

Mesin yang menggunakan banyak katup maka membuka dan menutupnya jadi serba cepat dan mempunyai putaran mesin yang lebih tinggi daripada yang katupnya lebih sedikit. Namun untuk harian, putaran mesin dibatasi hanya sampai 15000rpm saja. !! dan juga mampu memuntahkan power maksimal sebesar 125hp dikruk asnya. Sementara untuk prototipenya, mampu memuntahkan power maksimal 140hp dan di balapan bisa sebesar 160hp. Pistonnya mengaplikasikan teknologi perpaduan antara casing alumunium, menggabungkan antara kekuatan dan kekakuan yang ringan. Shock depannya sudah mengaplikasikan up side down dari Showa dan di kaki belakang menggunakan swing arm Fiendshly.

NR6

Untuk sektor body, campuran antara serat karbon dengan fiberglass membuat biayanya lebih mahal dari superbike produksi massal lainnya, bahkan kaca depan alias visornya dilapisi titanium.Tapi jika melihat kebagian buritan belakang, tampak air scoop menghiasi disisi kanan dan kiri. Hal tersebut menyebabkan body belakang menjadi lebih besar dan terkesan berat. Body tersebut bisa dikatakan cukup baik. Terkesan jadul ya karena di masa sekarang superbike sudah pada diet semua alias ramping.

 

NR9

joossss..udah injeksi pada tahun tersebut..

DOHC, 32 klep .!! v4 liquid cooled.. !!

 

NR4NR3NR1

 

 NR10 NR11

 

 

NR12

 

 

 

NR13

digital gaaaaannn…. !! filternya tuuuhhh….

sekian, mau istirahat dulu…

maaf kalo masih banyak kesalahannya..

semoga bermanfa’at..

thanks and be close, wassalaamu’alaykum…

kapan kamu ber-evolusi jadi inline, satu aja belum kelar.. eehh

kapan kamu ber-evolusi jadi klep 8??

 

 

 

Komentar»

1. Arraymotorsblog!! - 19 Agustus 2014

Wahh, CBSFe arep dimodif dadi supersemprotbike koyone, :v

salam kenal gan, first komen nih…

Suka

xplatfromdohc - 19 Agustus 2014

Siip kang..mboten mas..masih standaran aja dulu..masih pilih2 yg aman buat dongkrak performa.. :v

Siip mas, salam kenal..aku blogfer newbie lik.. :v

Suka

2. Mase - 19 Agustus 2014
xplatfromdohc - 19 Agustus 2014

V4 lik…

Suka

3. Ferboes Richardson - 19 Agustus 2014

yang putih itu motor…??? 😮

kabuuuuurrrrrrrrrr sambil wheelie :mrgreen:
yamaha gak lebih rapi dari honda

Yamaha Gak Lebih Rapi dari Honda !!!

Suka

xplatfromdohc - 19 Agustus 2014

Yang putih itu mesin glondongan cbr600 dibelah 4, kie kebagian 1..wkwk

Suka

4. xplatfromdohc - 20 Agustus 2014
5. inline4 - 20 Agustus 2014

cuma diproduksi 200 unit…
harga secondnya $60000 keatas tergantung kondisi dan cenderung naik..
cocok buat Investasi

Suka

xplatfromdohc - 20 Agustus 2014

Siiipp gan.. :v

Suka

xplatfromdohc - 20 Agustus 2014

Joss

Suka


Tinggalkan komentar