K45 itu lebih dari sekedar K15 14 September 2014
Posted by Traktor DOHC in Sensasi.trackback
k45…………………………………………………………………………………………………………………………………………………sama……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………k15…………………………………………………………………………………………………………………………………………………….apa bedanya? atau kah hanya k15 (cbsf) pakai fairing???
jawabannya “TIDAK…!!!”
Salam galau gaaann…..wkwkwkwk :v selamat sore semuanyaaa….
Assalaamu’alaykum wr wb…
Banyak pro dan kontra ketika AHM (Astra Honda Motor) merilis k45 (CBR150R rakitan lokal). you know?? ya know lah yaaakk… Hampir semua part yang menjadi komposisi varian motor sport premium ini adalah part lokal, hanya mesin saja yang diimpor dari negeri matahari terbit (Japan).
dari frame sampai yang paling njrimet…
mulai dari sasis, basic sasis sama dengan kepunyaan k15, hanya berbeda dikit (tidak ada standar tengah dan dudukan fairing).
Mesin??
sama tapi beda karna banyak faktor…menghasilkan power 17,1 ps (cbu 17,8 ps)
Body???
Body lebih bongsor dari k15 dan mendekati CBR 250 R dan dengan bobot 143 kg (lebih berat 5 kg dari versi cbu).
Final gear??
Final gear berbeda dengan cbsf ataupun cbr150r versi cbu..untuk cbsf 45 mata, cbr 150 r versi cbu 43 mata dan k45 yaitu 46 mata, ngaruh ga sama performa??? yoooo ngaruh banget brooo…
yaaa walaupun peak power lebih kecil dari versi cbr cbu, tapi………………….menurut pendapat mbah Kobayogas itu….performanya lebih dari yang cbu untuk dibeberapa sektor.. (aku belum pernah test ride).
ukuran radiator???
mungkin sama dengan yang di versi cbu, lebih besar dari cbsf..
untuk kaki-kaki???
gambot donk, ban depan berukuran 100 dan ban belakang berukuran 130, dan menggunakan ban irc road winner..makannya beda ecu/ecm dengan cbsf maupun versi cbu..
terus apalagi??
oh iya, untuk pengabutan pastinya sudah menganut PGM-Fi, khas motor Honda. Menganut sistem injeksi closed loop dan dengan penambahan 02 sensor (cbsf tak memakai 02 sensor karena sistem injeksinya masih open loop, jadi menggunakan Honda Secondary Air System). Dan di Exhaust ada Catalic Conventer, tentunya agar gas buang menjadi lebih ramah lingkungan..
Warna livery?
Untuk livery, AHM menyediakan 4 macam, yaitu merah, hitam tri color dan repsol..
Harga piye??
Untuk livery Repsol dibanderol dengan harga 29,1 jeti dan merah, hitam dan tri color yaitu 28,5 jeti sajaa (OTR Jakartaaaaa dan Bandung). Dari sesi tanya jawab mbah Kobayogas yang paling ane inget yaitu tentang “Upping Price”. Fenomena tersebut memang bukan rahasia lagi, seperti halnya terjadi pada varian R15 milik Yamaha yang sudah lebih dulu dirilis.. waaaooooowwww, head to head dong sama YZF R15 ( Ndas mbijig Ndas / Pathesan Ndas ).
bro Kurnawan, the first owner CBR 150 R region West Java..!!! jozzzzz…… “Si bi ar wan fif ti ar”..
opo meneh gan???
oh iya ( lagi ), bagaimana tanggapan rekan blogger dalam acara “Blogger Gathering” yang diadakan DAM..???
( Main Dealer Honda Bandung )
kegiatanya sangat positif dan menyambung silaturrahmi antar blogger dan lainnya.. ( pikir dewek ) xixixixi :p
Dan kami sangat berterima kasih atas undangannya..
hmmmmm, kapan nih kopdar deui? D’GUJUBAR… mantaaaabbssss with honda..
sekian gaaaaaaaaaaann….
semoga bergunaa.. 🙂
wassalaamu’alaykum….
nyangking oleh-oleh, dicangklek koyo mari kondangan..wkwkwkwk
kapan test ride…semoga ada seseorang yang baik hati, tidak sombong dan suka menabung mau meminjamkannya untuk ane coba.. wkwkwkwk
Ijolne ae.. mumpung rung lunas #ehh
http://tegean.wordpress.com/2014/09/14/ads-review-spesifikasi-xiaomi-mi4/
SukaSuka
laaaaaahhhh…..pengen, tapi….
SukaSuka
kirim jemurannya kesini (Hot Tread)
http://tegean.wordpress.com/2014/09/11/honda-cbr150r-lokal-vs-yamaha-r15/
SukaSuka
ok lik..wkwkwkwk
SukaSuka
komenku ilang
SukaSuka
Endi lik??
SukaSuka
dohc, jelas,
wes tau ditumpaki ro mm daped barang
ringsek series karo klan mx vixion kpiye?
SukaSuka
Hehehe.. ya ibarat r15/vixion itu mesin mx bore up bro..
Dan mereka mainnya di stroke..
Dan dohc 150 ahm blm maksimal powernya..
SukaSuka