Iklan
jump to navigation

K45 itu lebih dari sekedar K15 14 September 2014

Posted by Traktor DOHC in Sensasi.
trackback

wpid-20140913_174408.jpg

k45…………………………………………………………………………………………………………………………………………………sama……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………k15…………………………………………………………………………………………………………………………………………………….apa bedanya? atau kah hanya k15 (cbsf) pakai fairing???

jawabannya “TIDAK…!!!”

Salam galau gaaann…..wkwkwkwk :v selamat sore semuanyaaa….

Assalaamu’alaykum wr wb…

Banyak pro dan kontra ketika AHM (Astra Honda Motor) merilis k45 (CBR150R rakitan lokal). you know?? ya know lah yaaakk… Hampir semua part yang menjadi komposisi varian motor sport premium ini adalah part lokal, hanya mesin saja yang diimpor dari negeri matahari terbit (Japan).

20140913_194824

dari frame sampai yang paling njrimet…

mulai dari sasis, basic sasis sama dengan kepunyaan k15, hanya berbeda dikit (tidak ada standar tengah dan dudukan fairing).

Mesin??

sama tapi beda karna banyak faktor…menghasilkan power 17,1 ps (cbu 17,8 ps)

Body???

Body lebih bongsor dari k15 dan mendekati CBR 250 R dan dengan bobot 143 kg (lebih berat 5 kg dari versi cbu).

Final gear??

Final gear berbeda dengan cbsf ataupun cbr150r versi cbu..untuk cbsf 45 mata, cbr 150 r versi cbu 43 mata dan k45 yaitu 46 mata, ngaruh ga sama performa???  yoooo ngaruh banget brooo…

yaaa walaupun peak power lebih kecil dari versi cbr cbu, tapi………………….menurut pendapat mbah Kobayogas itu….performanya lebih dari yang cbu untuk dibeberapa sektor.. (aku belum pernah test ride).

20140913_19430620140913_19470120140913_194114

ukuran radiator???

mungkin sama dengan yang di versi cbu, lebih besar dari cbsf..

untuk kaki-kaki???

gambot donk, ban depan berukuran 100 dan ban belakang berukuran 130, dan menggunakan ban irc road winner..makannya beda ecu/ecm dengan cbsf maupun versi cbu..

terus apalagi??

oh iya, untuk pengabutan pastinya sudah menganut PGM-Fi, khas motor Honda. Menganut sistem injeksi closed loop dan dengan penambahan 02 sensor (cbsf tak memakai 02 sensor karena sistem injeksinya masih open loop, jadi menggunakan Honda Secondary Air System). Dan di Exhaust ada Catalic Conventer, tentunya agar gas buang menjadi lebih ramah lingkungan..

Warna livery?

Untuk livery, AHM menyediakan 4 macam, yaitu merah, hitam tri color dan repsol..

Harga piye??

Untuk livery Repsol dibanderol dengan harga 29,1 jeti dan merah, hitam dan tri color yaitu 28,5 jeti sajaa (OTR Jakartaaaaa dan Bandung). Dari sesi tanya jawab mbah Kobayogas yang paling ane inget yaitu tentang “Upping Price”. Fenomena tersebut memang bukan rahasia lagi, seperti halnya terjadi pada varian R15 milik Yamaha yang sudah lebih dulu dirilis.. waaaooooowwww, head to head dong sama YZF R15 ( Ndas mbijig Ndas / Pathesan Ndas ).

20140913_195507 20140913_195447 20140913_195403 20140913_195147

bro Kurnawan, the first owner CBR 150 R region West Java..!!!  jozzzzz…… “Si bi ar wan fif ti ar”..

opo meneh gan???

oh iya ( lagi ), bagaimana tanggapan rekan blogger  dalam acara “Blogger Gathering” yang diadakan DAM..???

( Main Dealer Honda Bandung )

kegiatanya sangat positif dan menyambung silaturrahmi antar blogger dan lainnya.. ( pikir dewek ) xixixixi :p

Dan kami sangat berterima kasih atas undangannya..

hmmmmm, kapan nih kopdar deui? D’GUJUBAR… mantaaaabbssss with honda..

br5cbr1

sekian gaaaaaaaaaaann….

semoga bergunaa.. 🙂

wassalaamu’alaykum….

nyangking oleh-oleh, dicangklek koyo mari kondangan..wkwkwkwk

wpid-20140913_195703.jpg

wpid-20140914_160254.jpg

dohc 4 valve cbr150r naked version..

dohc 4 valve cbr150r naked version..

kapan test ride…semoga ada seseorang yang baik hati, tidak sombong dan suka menabung mau meminjamkannya untuk ane coba.. wkwkwkwk

Iklan

Komentar»

1. Plat-R - 14 September 2014
yusufgates - 14 September 2014

laaaaaahhhh…..pengen, tapi….

Suka

2. Plat-R - 14 September 2014
yusufgates - 14 September 2014

ok lik..wkwkwkwk

Suka

3. Mase - 14 September 2014

komenku ilang

Suka

yusufgates - 14 September 2014

Endi lik??

Suka

4. CuPcAkE - 29 Oktober 2014

dohc, jelas,
wes tau ditumpaki ro mm daped barang
ringsek series karo klan mx vixion kpiye?

Suka

yusufgates - 29 Oktober 2014

Hehehe.. ya ibarat r15/vixion itu mesin mx bore up bro..
Dan mereka mainnya di stroke..
Dan dohc 150 ahm blm maksimal powernya..

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: