Iklan
jump to navigation

Tips dan Trik Melawan Razia Polisi Cirebon 2 Februari 2016

Posted by ninja150ss in Tips.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

TraktorDohc.com – Hi bro..!! Melanjutkan artikel kemarin yang mengenai Kota Tilang kali ini ane akan mencoba berbagi tips dan trik jika melewati kota cirebon dengan menggunakan sepeda motor, untuk sekedar jaga-jaga dan lebih waspada jika tiba-tiba kendaraan anda diberhentikan oleh polisi.

image

Jika kendaraan anda dalam kondisi 100% full standart dan surat-surat komplit tentu tidak usah khawatir tapi jika sepeda motor anda ada sedikit variasi dan membawa barang bawaan ane harapkan lebih waspada dan hati-hati, kenapa? Karena di kota ini apabila ada razia dan melihat plat nomor luar daerah bakal dipersulit. Kalau tidak percaya silakan dibuktikan 😀


Tapi jangan khawatir bro, mungkin tulisan ane ini bisa sedikit bermanfaat untuk bro-bro sekalian.

1. Pilih waktu yang tepat
Di kota cirebon harap hati-hati jika melewatinya pada siang hari, disini gelaran razia agak sulit memprediksi jam nya, biasanya ada razia pagi setelah waktu berangkat sekolah dan pekerja lewat yaitu sekitar jam 08.00 – 12.00 , sore ada lagi sampai sekitar pukul 17.00 jadi di harapkan untuk lebih waspada pada jam-jam tersebut, karena ane sendiri pernah menemui razia pagi hari dan sore hari. Kalau mau lewat pagi ya pagi sekalian sebelum jam 07.00 dan kalau lewat sore diatas jam 17.00 .

image

2. Hindari jalan utama
Kalau bro sekalian lewat cirebon pada siang – sore hari harap waspada pada jalan utama yang sering dilalui biker luar kota, karena beberapa titik akan dijadikan tempat razia untuk kendaraan. Kalau yang dari arah barat biasanya di dekat pasar palimanan, wilayah ini masih di kabupaten cirebon, begitu masuk wilayah kota cirebon akan ada lagi tempat yang biasanya buat mangkal yaitu dibawah jembatan tol cirebon. Maju lagi nanti akan ada pertigaan kalau yang lurus masuk kota, yang belok kanan adalah jalan yang biasa dilalui pengendara luar kota untuk menuju jawa tengah, disini biasanya juga sering digelar razia setelah lampu merah. Titik yang sering ada razia saya kasi tanda merah.

image

3. Barang bawaan
Jangan membawa barang bawaan terlalu banyak apalagi kendaraan anda bukan plat E, jika diberhentikan polisi walaupun surat-surat anda komplit, motor standart ting-ting pasti akan kena tilang juga, soalnya ane pernah liat sendiri waktu ada razia dan ada motor plat B yang membawa barang di ikat jok belakang kena tilang, matik pun jika barang bawaan di dek depan terlihat banyak, gak luput juga dari sasaran. Sudah banyak korbanya bro, cukup bikin lumanyun deh 😆

image

4. Kosongkan dompet
Jika lewat kota cirebon, ane sarankan uang anda jangan di taruh di dompet semua, taruh secukupnya jangan banyak-banyak kalau bisa dibawah nominal 80rb, lainnya silakan disembunyikan dikantong atau ditempat yang tidak terduga oleh polisi, hal ini bertujuan jika terkena tilang anda bisa mengeluarkan jurus aji memelas supaya polisi tersebut iba dan melunak serta mau diajak damai dengan nominal yang kecil. Tapi tolong berdebatnya yang sopan dan pokoknya jangan membuat polisinya naik darah, kalau tidak ingin surat anda ditahan sebagai jaminan tilang. Tapi kalau anda ngotot, ya silakan saja :mrgreen:

image

5. Kabur
Kalau anda punya nyali dan kendaraan anda mumpuni untuk dipacu, silakan untuk kabur saja, caranya juga macam-macam dari yang selalu ambil lajur paling kanan pol atau pura-pura mau menepi dan langsung tancap gas. Tapi pakai perhitungan juga, jangan sampai anda kabur eh tapi ketangkap di depan 😆

image

Itulah beberapa tips dan trik dari ane supaya bisa lepas dari jeratan pak buncit , semua berdasarkan pengalaman dan sharing beberapa teman, semoga bermanfaat dan tetap hati-hati di jalan.

image

Cirebon Kota Tilang

Baca juga yang berikut ini guys…




Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

Iklan

Komentar»

1. mariodevan - 2 Februari 2016

nambahin, paling aman naik angkot….hehehehe

yang mau beli motor baru wajib baca ini http://mariodevan.com/2016/02/02/motor-motor-terbaru-2016-yang-akan-launching/

Suka

ninja150ss - 2 Februari 2016

😯
Sakarepmu om 😀

Suka

2. bmspaces - 2 Februari 2016
3. Mase - 2 Februari 2016

Gimana kl pake plat E palsu aja lek sblm masuk cirebon. Nanti keluar cirebon pasang yg asli lg.

Suka

ninja150ss - 2 Februari 2016

Stnk ne kudu gnt sisan nek ngunu,,pie?

Suka

Mase - 2 Februari 2016

Hora… pokoke sedia plat e nang tas, nah pas mau masuk daerah “rawan begal” kita mlipir dl di bengkel pasang plat palsu e nya. Apa “begal” tetep bisa ndeteksi kl gitu.

Suka

ninja150ss - 2 Februari 2016

Razia lék razia…stnk ne diperiksa 👿

Suka

Mase - 2 Februari 2016

Jare nek plat e ora di stop

Suka

ninja150ss - 2 Februari 2016

Relatif…

Suka

4. jbat - 2 Februari 2016

polisi okta udang

Disukai oleh 1 orang

5. Kobayogas - 2 Februari 2016

aseeekkk admin baru

Suka

ninja150ss - 2 Februari 2016

😯

Suka

6. uhabangetblog.com - 2 Februari 2016
7. RevvingRuby - 2 Februari 2016
8. W15NU - 3 Februari 2016

kalau yang sudah ane alami sih bro kalau ada razia resmi malah aman bro,meskipun kita bawa barang bawaan,soalnya ane pernah ngalami beberapa kali lewat situ mudik (bukan mau lebaran)yang rese tuh pol yang di tiap persimpangan jlan,,jangan harap bisa lolos tanpa sodaqoh kalau sudah di tewak.
ane bawa tigi dan bawa anak istri pls barang di belakang.

Suka

ninja150ss - 3 Februari 2016

Razia pun ada yg ditilang mas,, ane pnh liat sndr koq

Suka

9. W15NU - 3 Februari 2016

mungkin ane lagi mujur kali ya,,tapi waktu lagi apez ga bawa apa apa juga kna,,alasanya sih katanya kurang hati hati & sim nya nembak katanya,,gila gak tuh.

Suka

ninja150ss - 3 Februari 2016

Buset…tungkel amat tuh om polkisnya? 👿

Suka

10. boy - 4 Februari 2016

gw pernah naik motor ke jogja pakai jaket tentara AD punya adik gw
di karawang ada rasia polisi nggak ada polisi yg berani nyetop
mau masuk kota cirebon juga ketemu rasia polisi juga nggak ada yg berani nyetop jadi kesimpulanya polisi masih takut digebukin tentara

Disukai oleh 1 orang

11. tunkdhn - 12 Februari 2016

sedikit tambahan nich!!, ane tiap hari k cirebon soale ane kebetulan kerja di cirebon dan ane punya mtr bukan plat E dan juga ane gak punya sim… klo masuk wil crbn klo ada razia terlihat dari gerak gerik pengendara lain, biasanya banyak yg putar arah, ane saranin balik putar arah juga. ente ikutin deh mtr plat e yg puter balik. biasanya doi tau jln2 tikus. makanya biar klo msk wil crbn jgn terlalu kenceng2, nyantai aja brow biar enta waspada kagak keblabasan

Disukai oleh 1 orang

ninja150ss - 12 Februari 2016

Nice info bro

Suka

12. Nino mx - 24 Februari 2016

Wahahaha trik e wis tak buktikne kui aman dan nyaman.duit neng dopet sisain 50ewu. Pas enek razia rasah ambil kanan kiri mae sambil ngeseind .tpi mandeke rodo maju.giliran polisine nyedak langsung tancap gas d jamin gk bkl d oyak nak kui dudu razia resmi. Pengalaman mudik wingi bln 1
spanjang cirebon nemoni 3tempat razia skali jalan n 3 3ne kabur kbh tanpa d oyak.

Disukai oleh 1 orang

ninja150ss - 24 Februari 2016

Josss….mantab mas bro!! 😂

Suka

13. yanto - 25 Februari 2016

doain ajah yang nilang,gak mati2,biar tahu bagaimana sedihnya melihat orang tercintanya mati duluan.karena dholim

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: