Iklan
jump to navigation

Jika Motor Tak Nyaman Hati Tak Tenang… 7 Januari 2016

Posted by Sensasiku in The Story.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

TraktorDohc.com – Hi guys…!!!
Entah sudah berapa kali motor ini ke bengkel untuk “jajan” pada dua bulan terakhir. Maklum  sebelumnya memang jarang ke bengkel selain ganti oli dan isi angin saja. Namun kali ini banyak sekali daftar “jajan” motor harian saya.

Mulai dari ganti pelk dan ban Jupiter MX 135 untuk dipasang, lalu pemasangan footstep racing dan cakram belakang, kemudian ganti shock belakang karena sudah bocor, dan selanjutnya ganti gear set + rantai sekalian. Gak terasa sudah lama juga gak jajan nih. Aki juga sudah diganti yang baru. Karena yang lama sudah soak karena sudah saya pakai 3 tahun lebih. Hehehehehee…

Kalau motor tidak nyaman, rasanya hati ini tak tenang saat mengendarainya. Terasa ada yang kurang gitu guys… Kamu pastinya juga mengalaminya apabila ada masalah pada motor kamu. Memang untuk “jajanan motor” seperti ini waktunya lama, kecuali kalau ganti oli biasanya saya lakukan setiap jarak tempuh 1000km. Biasanya tepat 1 bulan pemakaian guys.

image

Untuk jajan disc brake depan, seingat saya penggantian saya lakukan setelah -/+ 5 tahun pemakaian. Karena sudah terkikis cukup dalam guys. Selebihnya gak pernah ada masalah. Paling-paling ban bocor karena kena “ranjau” di jalanan. Tahu sendiri bagaimana keadaan jalanan di ibu kota guys, banyak paku di sebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadinya.

Hal ini cukup menyebalkan karena kalau di tengah perjalanan terkena “ranjau” terpaksa kita harus mendorong motor kita untuk kemudian di tambal di tukang tambal ban. Masih mending kalau dekat tempat kita kena ranjau tersebut. Kalau lagi apes kadang-kadang sampai 1 km juga tidak menemui tukang tambal ban. Jajanan untuk motor yang paling sering pastinya adalah ban dalam, karena motor saya menggunakan ban tube type.

Baca juga yang berikut ini guys…

Written by Ferboes

Iklan

Komentar»

1. FЭЯY - 7 Januari 2016
2. gilaroda2 - 7 Januari 2016

Btw profesu penebar paku ada loh yg bertanggung jawab, profesu penebar paku sekaligus penambal ban…cmiuw….

Suka

Sensasiku - 8 Januari 2016

Hahahhahaaa…. Bener juga yak, sayangnya gak gratis 😛

Disukai oleh 1 orang

gilaroda2 - 8 Januari 2016

Yup, namanya jg profesu a.k.a profesi asyu…. 🙂

Suka

3. jonu - 8 Mei 2016

klo saya pasang sendiri bro. jadi sekali jajan saya beli nya dobel dobel,misal oli 3 botol,laher roda 2,gearset 2 biji.kampas rem.paling yang gak tahu baru pasang ke bengkel,resiko lebih mahal.xixi…

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: