jump to navigation

Sirkuit Sentul Mulai Direnovasi Demi MotoGP 2017!! 21 November 2015

Posted by IndoRide.com in Event Otomotif, MotoGP, Sensasi.
Tags: , , , , , , ,
trackback

TraktorDOHC.com – Assalamualaikum brosist,salam geber!

desain sentul 2

Desain baru sirkuit Sentul

Sirkuit Internasional Sentul yang berada di kawasan Bogor,mulai direnovasi sejak adanya berita bahwa gelaran balap besar MotoGP akan diadakan di Indonesia. Ya,tepatnya setelah Kemenpora Indonesia,bapak Imam Nachrowi menyetujui dan menandatangani LOI (letter of intention) oleh Dorna Sports yang diwakili oleh Mr. Carmelo Ezpeleta.

Baca JugaDorna Berikan Penunjukan Resmi,Peluang Diadakannya MotoGP 2017 Di Sirkuit Sentul Indonesia Semakin Besar!!

sentul design

Sirkuit Sentul pun mulai dikebut pengerjaannya,dengan maksud agar Sentul bisa siap untuk menggelar ajang MotoGP 2017 nanti. Meskipun belum diketahui sirkuit manakah yang akan digunakan untuk gelaran MotoGP 2017 kelak,namun kemungkinan yang sangat besar adalah mengarah ke sirkuit Sentul Internasional. Pemilik sirkuit Sentul pun sudah sangat menyetujui dan menyatakan kesiapannya untuk diadakannya MotoGP 2017 di Indonesia. Dan pengerjaan renovasi ini dikebut mulai bulan Desember 2015 esok..

kemenpora-dorna

Pengerjaannya pun dipercayakan ke desainer sirkuit ternama yaitu Hermann Tilke yang juga pernah mendesain,merancang dan membangun sirkuit Sentul saat dipakai MotoGP 1997 silam. Lewat konferensi persnya,pak Tinton selaku pemilik sirkuit Sentul berujar bahwa renovasi ini ditargetkan akan selesai Desember 2016 mendatang.

”Jadi dimulai awal Desember targetnya selesai Desember 2016. Semua renovasi sudah selesai 100 persen. Pembongkaran rencananya bakal selesai April mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan renovasi aspal. Karena kalau aspalnya dikerjakan sekarang, sementara musim hujan, hasilnya malah tidak maksimal jadi kami putuskan bertahap,” ungkapnya kepada detiksport.

Pembongkaran akan diawali bulan Desember 2015 sampai April 2016 mendatang. Pembongkaran tersebut meliputi pembongkaran Service shop atau logistik yang akan dipindah ke tribun D,pompa bensin akan dibuat baru di tengah,paddock 1,2,3 akan dibongkar untuk membangun apartemen dan hotel baru,dan akan ada pembengkakan sirkuit juga nih brosist. Sirkuit Internasional Sentul akan diperpanjang,dari yang sebelumnya 3,9 km menjadi 4,4 km , dan juga akan dilebarkan 15 meter. Tentunya demi lancarnya balapan motor terbesar di dunia ini brosist..

Gimana? Apa brosist udah kepengen banget nih nonton MotoGP di negeri sendiri? Pastinya ada kebanggaan tersendiri ya bisa nonton balapan paling bergengsi di dunia ini di depan mata sendiri. Namun pastinya brosist kudu sabar,karena masih tahun 2017 nanti,dan selama renovasi mungkin kegiatan balap di sirkuit sentul besar menjadi sedikit terhambat. Ya,selalu ada hasil yang baik untuk setiap pengorbanan yang dilakukan,tul gak brosist? :D.

Thanks for reading and sharing this article,leave some comments below here,see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written By Alki Rahmatullah

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

 

Tinggalkan komentar