Iklan
jump to navigation

Kabut Asap Sudah Sangat Memprihatinkan…!!! 7 Oktober 2015

Posted by Ferboes in Sensasi.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

TraktorDohc.com – Hi guys…!!!
Sangat memprihatinkan sekali keadaan di sebagian wilayah Indonesia akibat kabut asap yang semakin tak terkendali guys. Padahal seingat saya sudah terjadi ber tahun-tahun lamanya.

Pernah juga setahun yang lalu ada kiriman dari pembaca yang juga salah satu kerabat saya dari Pekan Baru (baca: disini) yang menceritakan bagaimana keadaan di Pekan Baru – Riau yang terkena dampak dari kabut asap tersebut. Dan sekarang kejadian tersebut semakin menjadi-jadi dan semakin menyebar.

Salah satu kawan SMA saya yang ada di Jambi juga bercerita bahwa di sana (Jambi) juga terkena dampak dari kabut asap tersebut guys. Dan sepertinya masalah ini akan semakin sulit untuk di hentikan.

image

Saya baca di detik.com ada sekitar 421 titik panas yang telah di temukan. Dan yang paling banyak berada di daerah Sumatera Selatan guys. Sehingga menyebabkan langit Riau terkepung asap.

” Hari ini di Sumatera masih ditemukan 421 titik panas. Lagi-lagi titik panas paling banyak di Sumatera Selatan (Sumsel). Langit Riau pun masih terkepung asap.
Langit Riau secara umum masih terlihat memutih dikepung asap pekat imbas kebakaran lahan dan hutan. Titik panas yang terpantau hari ini, Rabu (7/10/2015) paling banyak di Sumsel dengan jumlah 315. Di Lampung juga muncul 45 titik panas. Di Jambi ada 14 titik, Bengkulu 4, Babel 7.
“Untuk wilayah Riau hari ini nol alias tidak terdeteksi titik panas. Namun secara umum cuaca di Riau masih dikepung asap,” kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin kepada detikcom.
Untuk wilayah Pekanbaru, dengan kepungan asap pekat, jarak pandang maksimal di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II hanya maksimal 500 meter. Di Kabupaten Inhu, jarak pandang hanya 100 meter. Kota Dumai 400 meter dan Kabupaten Pelalawan hanya 200 meter.
“Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau cerah berawan disertai kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata pada sore atau malam hari terjadi di wilayah bagian utara, timur dan tengah,” kata Sugarin.
Pantauan di lapangan, jarak pandang hari ini di Pekanbaru sedikit membaik dibanding kamarin yang hanya 100 meter. Sedangkan polusi udara masih di level berbahaya di Pekanbaru.
Untuk aktivitas sekolah di tingkat SD sampai SMA masih diliburkan. Malah Universitas Lancang Kuning (Unilak) hari ini meliburkan mahasiswanya sampai dua hari ke depan.” detik.com

Sampai kapan kabut asap ini akan berakhir…???
Sedangkan korban semakin banyak, bahkan korban jiwa akibat kabut asap ini juga sudah mulai berjatuhan.

Baca juga yang berikut ini guys…

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: