Iklan
jump to navigation

Muncul Spyshot Satria FU FI 2015 Sedang di Trial,Tampil Lebih Gagah Dengan Desain Baru! 3 Oktober 2015

Posted by IndoRide.com in Sensasi, Suzuki.
trackback

TraktorDOHC.com – Assalamualaikum brosist,salam traktor ngebut!

Renderan Satria FU FI karya Mas Joe Motoblast

Renderan Satria FU FI karya Mas Joe Motoblast

Kabar panas kembali datang dari pabrikan yang sepertinya agak susah move on ini,ya,Suzuki rupanya. Beberapa hari lalu,terkuak spyshot Satria FU injeksi yang tertangkap kamera sedang dijejerkan dengan Jupiter MX King. Nampak cukup spesial menurut saya,karena Satria FU lah yang berperan penting dalam dominasi motor ayago di Indonesia. Tentu,Suzuki layak merasa terancam dengan adanya Sonic 150R yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu. Apakah ini langkah awal Suzuki Indonesia untuk move on dari Satria lama yang telah bertahun-tahun tak berganti spesifikasi?

Josss

Josss

Mungkin ya. Bisa dilihat dari gambar diatas,sang Satria yang dikabarkan akan memakai Fuel Injection ini nampak gamblang. Lekukan bodynya sangat jelas terlihat. Dibalut dengan warna hitam legam dan tanpa striping,sang Satria kabarnya sedang menjalani masa trial di Indonesia sebelum dipasarkan nantinya. Jika dilihat dari samping seperti gambar diatas,nampaknya ada beberapa sisi yang berubah dari Satria FI ini.

Bandingkan dengan versi lawasnya

Bandingkan dengan versi lawasnya

Jika kita lihat secara seksama,bentuk batoknya berubah dari versi lamanya yang agak meruncing menjadi agak membulat di versi terbarunya ini. Entah menurut saya jadi agak mirip Sonic RS125,IMHO.. Lalu di bagian pembuangan emisi,knalpot  didesain ulang dengan warna hitam doff dan dilapisi cover berwarna chrome. Cukup apik menurut saya.

Meisnnya mantap,radiator

Meisnnya mantap,radiator

Mesinnya kabarnya akan sedikit mengalami perubahan. Mesin injeksi Euro3 berkapasitas 150-155cc DOHC 4-klep berpendingin radiator (liquid-cooled) dan transmisi 6-speed. Nah,radiator yang sebelumnya tidak ada menjadi ada di versi terbarunya ini. Nampak gagah kotak tersebut menempel didekat mesin sang Satria. Bocoran lainnya adalah Satria FU FI ini akan mengaplikasikan lampu LED,speedometer LCD full-digital, kaliper rem depan Brembo (JOSSS), footstep depan model lipat, ban tubeless, pendingin radiator (sebelumnya oil-cooler), dan spakbor belakang model knock-down.

renderan sonic 150r

Bandingkan dengan renderan Sonic 150R…

Renderan Satria FU FI karya Mas Joe Motoblast

Renderan Satria FU FI karya Mas Joe Motoblast

Bandingkan dengan ini

Bandingkan dengan ini

So,gimana pendapatnya brosist? Kira-kira bakal panas gak nih persaingan di kelas ayago kencang ini? Suzuki nampaknya tak tinggal diam ya,market share terbesarnya akan dicokot oleh Honda dengan Sonic 150R nya.. Siapa ya yang bakal kojel-kojel dengan kehadiran Satria FU FI ini? Kita tunggu saja tanggal mainnya…

Thanks for reading and sharing,leave comments below here,see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

Iklan

Komentar»

1. motomazine - 3 Oktober 2015
2. sonic150&suzukiertiga - 16 November 2015

honda gakan berdampak apa2 , sonic tetap di hati honda
berbeda dengan CS1 dulu karena sama borosnya bbm sama dengan satria org pasti lebih banyak plih satria , TAPI skrng dengan adanya sonic yg iritnya bgt bgt , pencinta honda akan pasti pilih sonic daripada satria injeksi
apalagi dikota ane SEMARANG , udah hampir gada DEALER SUZUKI MOTOR serta untuk servisnya juga , adapun udah dipingir2 bukan di tengah kota , pengalaman ane dlu sebelum beli sonic saya tertarik dengan satria euro 3 emas , saya sudah inden kurang lebih 3 bulan , tapi tidak di gubris sama sekali oleh pihak dealer , katanya akan dikabari jika ada , udah hampir 3 bulan ke 4 bulan , gada kabar sedikitpun, pelayanan yg sungguh mengecewakan , alhasil ane pilih honda sonic aja , dimana tempat servis dealer dideket ruma ane hampir ada 5 lebih jd mudah dan gausa jauh2 beli serta servisnya

satria akan aman kalo satria injeksi gag cuma kencang tapi juga irit , jalan skrng rame sekali dan macet , seberapa kencengnya , kalo tidak irit sama aja , hampir setiap dikota besar sekrng macet diperlukan STOP and GO , dan agar tidak sering bolak balik isi bensin dan nguras kantong buat bensin

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: