Viar Cross-X 200 SE, Sebuah Racun Baru Viar Buat Penggila Blusukan [Part 2, About Review] 23 Maret 2015
Posted by Traktor DOHC in Viar.Tags: review viar cross-x 200 se, test ride viar cross-x 200 se, viar, viar cross-x, viar cross-x 200, viar cross-x 200 SE
trackback
TraktorDohc.com – Selamat siang menjelang sore sob, akhirnya ada waktu luang untuk menulis sebuah artikel ini, Alhamdulillah :-). Setelah kemaren cuma buat teaser saja, sekarang mengenai review tentang motor gacoan baru dari pabrikan Viar yaitu Viar Cross-X 200 SE yaitu milik om Andry Berlianto, (makasih suhu.. 🙂 sudah mengijinkan untuk mereview-nya). 😀
Langsung saja tanpa glak glik gluk glek glok.. 😀 😀 😀
- Penyebab panas berlebih [overheat] pada mesin
- Tenaga satria injeksi sampai 18,4hp…???
- Suzuki gagal garap sport 150cc karena tak dapat restu dari Suzuki Jepang…???
- Ini yang membuat cb150r nampol saat berakselerasi
- New cb150r lebih cepat dari motor 250cc 2 silinder
Mesin dan max power & Torque
Viar Cross-X 200 SE Berbekal mesin berkubikasi 200cc, 4-Stroke, SOHC dengan 2 katup berpendingin udara mampu menyemburkan power sebesar 13.5 HP pada putaran 7500 RPM dan Torsi sebesar 13.5 Nm pada putaran 7000 RPM yang tersalurkan melalui 5 percepatan. Masih menggunakan sistem pengabut konvesional / karburator. Dan dengan hadirnya balancer menjadi nilai plus karna getara sudah diminimalisir..
Dashboard
Indikator apa saja sih yang ada di dashboard Viar Cross-X 200 SE.??
- New cb150r lepas spakboard belakang semakin terlihat sporty
- Banyak yang menantikan honda cbr250rr
- Modifikasi full fairing dari pipa peralon
- Kelebihan new honda cb150r dibandingkan dengan kompetitor
- Desain Yamaha R15 facelift 2016
Indikator di dashboard meliputi :
- Tachometer up to 14.000 Rpm
- Speedometer
- Indikator lampu dim / jarak jauh
- Indikator gear position
- Indikator netral
Sektor Kaki-kaki & Pengereman
Untuk sektor kaki-kaki, Viar Cross-x 200 SE sudah memakai peredam kejut model up side down yang lumayan lembut dan disektor belakang sistem pro-link yang lembut, dipercayakan untuk mengemban tugas untuk menyokong bobot motor dan rider. Untuk pengereman depan dan belakang sudah memakai disk brake dengan slang rem variasi..
untuk roda depan dengan ring 21″ dan belakang 18″…
Beralih ke bagian stang / kemudi
Bagian kanan
dibagian kanan hanya ada tombol starter dan tombol engine cut..
Bagian kiri…
dibagian ini ada tombol sejalur yaitu on/off, lampu kota dan lampu utama, disebelah yang berwarna oranye yaitu tombol lampu dekat / jauh, tombol sein, dan tombol klakson / Horn..
fitur
sektor lampu, untuk lampu utama lebih terang sedikit dan jangkauan lampu lebih jau dari viar vx 2 150, untuk lampu sein dan stoplamp sudah menggunakan LED.. untuk sektor pembuangan sudah menggunakan part lokal made by Purbalingga.. suaranya bagaimana, ojo takon, mantep euy..ngebas tapi kalo rada berisik kalo digeber..
Berikut foto-foto yang berhasil saya abadikan..
Untuk sesi test ride akan dikupas diartikel selanjut-nya.. dan juga impressi-nya..
teriakasih..
Sekian, semoga kepengen… 🙂 😀 😀 😀
Baca juga yang berikut ini guys…
duweke sopo iki mas… ojo ojo cbsf dijolke iki 😀 wkwk
SukaSuka
Wakakaka.. iyo mas..tak ijolke.. wkwkwk
SukaDisukai oleh 1 orang
Apakah….. akan laris…. tunggu saja beritanya di Lading Investigasi
SukaSuka
Tuku Cup nggo mbatiri traktor 😆
http://ndesoedisi.com/2015/03/23/helm-honda-yamaha-tapi-motornya-kawasaki/
SukaSuka
Emoh ah.. ngenteni wae.. :v
SukaSuka
wih torsi nya HP :p . swing arm manteb , shock pro link . SE yang ini Special edition kan bukan Special engine seperti viar 250 ….
SukaSuka
Yupppss… betul sekali.. 200 se yang special edition, 250 special engine..
Maaf om..salah ketik..saya mulai lelah
SukaSuka
ngopi sek mang :P. pengen nyoba yang 250 …
SukaSuka
wws….ngunu thok xixixiixixixixi…… 😀
kok holder/tombol sein, stater dll mlh mirip punya supra x lawas
http://balimotorider.com/2015/03/23/galery-foto-ogoh-ogoh-2015/
SukaSuka
blm ada yg baru….
buat njemur aja
http://balimotorider.com/2015/03/24/usaha-baru-dari-suzuki-kah/
SukaSuka
lhaaa…..rung ono sing anyar
njemur maning
http://balimotorider.com/2015/03/25/perbandingan-data-aisi-honda-dan-yamaha-di-pasar-nasional/
SukaSuka
Hahahahaha
SukaSuka
Hahahhhaa…… 😀
Ndie kie sing anyar???
Njajal ninja 2tak yo rung di review kie
SukaSuka
Polaeh.. wkwkwkwk
SukaSuka
Halaaah….
SukaSuka
njemur maning
sing nduwe jik reget oli 😀
http://balimotorider.com/2015/03/26/sejarah-honda-nsr-150-di-indonesia/
SukaSuka
Wedhuus… wakakakakaka
SukaSuka
Hahahahahhaha…….. 😆
Solali….lali….ola….olala…
SukaSuka
Kulinone ra nganggo lengo wangi…kulinone ra tau kek ngunu.. :v
SukaSuka
Wkakakakakakak …….. 😆
Taaareeeeek……mas
SukaSuka
Taareeeekkk maaang… :v
SukaDisukai oleh 1 orang
Hahahahaha……
SukaSuka
knalpote kok ketok murahan yo cup
SukaSuka
ndi kie kok ra ono sing anyar tak kei jemuran wae
http://balimotorider.com/2015/04/06/astrea-grand-japstyle/
SukaSuka
Wedhuuss.. ngko tenang wae…
SukaSuka
Ngka ngko thok artikel ora jebul wakakakakakakakak….. 😀
SukaSuka
Wakakakakaka
SukaDisukai oleh 1 orang
Hahahahahaha……
SukaSuka
[…] bentar, suara memang menggelegar, tapi suara lebih halus dari Cross X 200 SE (Special Edition) baca disini. naik keatas motor, tingginya minta ampun, tapi jinjit balet (kedua kaki menapak pakai jempol :(. […]
SukaSuka