Iklan
jump to navigation

Seberapa Pentingkah Pengecekan & Perawatan.?? 27 Januari 2015

Posted by Traktor DOHC in Honda.
Tags: ,
trackback

wpid-20150125_230112-picsay.jpg

TC’s Blog – Selamat malam semuanya..akhirnya bisa menulis lagi setelah jalan-jalan ke kota Ngayugyokarto (Jogjakarta). Hmmm, kali ini bahas yang ringan dulu yuuk, seberapa pentingkah pengecekan & perawatan untuk tunggangan harian kita..

Yuuppss, sangat penting masbro.. :-). Kita ambil contoh saja saat saya berkunjung ke WD’s Garage punya-nya juragan DOHC yaitu lek Aziz..

Saat mesin pacul saya ane sedang proses pembongkaran (akan diporting), otomatis baut 😀 yang menyangga mesin haruslah dilepas..seperti pict dibawah ini.. ini berlaku sangat berlaku bagi owner CBSF..

wpid-20150126_104741-picsay.jpg

Naahh, ketika akan dilepas, ane dan juragan 😀 mengalami sedikit kesulitan, yaitu susah dilepas, karna apa..??

wpid-20150125_230210-picsay.jpg

karna rangkanya sering terkena air hujan, pastilah berkarat, kasus ini terjadi saat juragan biongkar cbsf milik owner dari Semarang yang akan diporting juga..yaa karna karat dan lama tak pernah dibuka.. Jadi bagi owner dan calon owner, kita buka dulu baut tersebut (pada gambar diatas yang dilingkari merah). setelah lepas, ulasi dengan pelumas/oli/vaslin agas ketika kita akan buka kembali menjadi mudah, dan bagi owner yang belum pernah membukanya, ketika sudah dilepas gosok dengan amplas sampai bersih lalu diulasi dengan pelumas/vaslin..dan pasang kembali..

kedua, disini masalah pribadi ane, penutup busi..

wpid-20150125_230154-picsay.jpg

Atau apalah sebutannya, terlihat dan terasa lunak, jika dipaksakan kemungkinan sobek..entah karna kualitasnya atau menarik terlalu kuat (karna susah dilepas), akan tetapi…hal tersebut tak ditemukan dalam cbr 150.. (cbu). kata juraganpun, milik cbr cbu sama, tapi kalo ditarik tak sobek.. hmmm..mungkin kualitasnya..

tambahan dari juragan

“Baut penyangga belum tentu * dan bukan wajib melepas jika akan membongkar head ….. Namun baut frame penyangga dilepas jika ada pengerjaan area mesin yg membutuhkan posisi mesin ” diplorotkan ” dan atau turun mesin

Bongkar head bisa tanpa bongkar frame Y tambahan .. Namun pengerjaan akan lebih leluasa jika frame Y dilepas & mesin di miringkan”

naah, silahkan mencoba..semoga berguna.. 🙂 😀 😀

Iklan

Komentar»

1. azizyhoree - 28 Januari 2015

Ralat suf….. Baut penyangga belum tentu * dan bukan wajib melepas jika akan membongkar head ….. Namun baut frame penyangga dilepas jika ada pengerjaan area mesin yg membutuhkan posisi mesin ” diplorotkan ” dan atau turun mesin

Bongkar head bisa tanpa bongkar frame Y tambahan .. Namun pengerjaan akan lebih leluasa jika frame Y dilepas & mesin di miringkan

*salam http://www.warungdohc.com

Suka

yusufblog23 - 28 Januari 2015

Siap lek..maaf kirang lengkap..

Suka

2. kenthoet - 28 Januari 2015

wihh udah diporting polish ya om??? mkin wuss..wuss nih top speed nya 😀
http://kenthoetboreup.com/

Suka

3. orong-orong - 28 Januari 2015

salib sember kencono piro kuwi?

Suka

yusufblog23 - 28 Januari 2015

Wahahahahaha… pira weess…

Suka

4. bikerkampung86 - 30 Januari 2015
yusufblog23 - 30 Januari 2015

Kamfraat..eehh.. wkwkwkwk

Suka

bikerkampung86 - 30 Januari 2015

Wakakakakakaka……. 😀
Baru tau saya bisa pake vaselin baiasane juga minyak rem klo gak ada oli 😀

Suka

yusufblog23 - 30 Januari 2015

Itu loo..yang kayak sabun colek.. ngoahahahaja

Suka

bikerkampung86 - 30 Januari 2015

Yg itu bukannya gemuk/grease

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: