Iklan
jump to navigation

6 Bulan Pemakaian, Radiator New V-ixion Bocor.. 14 Desember 2014

Posted by Traktor DOHC in Yamaha.
Tags: , ,
trackback

IMG_20141214_062733-picsay

TraktorDohc.com – Selamat Sore semuanya, Padalarang ujan euy.. rapopo lah, kan lagi pake yang 1200cc.. hiks hiks 😀 . Sesuai judul diatas, Radiator Yamaha New V-ixion bocor.. Lhoo, koq bisa..??? kan baru 6 bulan pemakaian.?? yaa bisa aja…

begini kronologinya, pagi tadi sang owner curhat bahwasannya radiator pigsennya mengeluarkan air berwarna ijo.. ets ets…bocor bocor..!! trus ane langsung cek si pigsen..dan ada rembesan dari selang yang gede.. dan menyuruhnya untuk dibawa ke beres, tapi kan hari ini minggu, jadi besok (mungkin)

nampak dari sisi kiri

nampak dari sisi kiri

nampak dari depan

nampak dari depan

nampak cairan coolant menempel di cover engine

nampak cairan coolant menempel di cover engine

nampak dilantai juga

nampak dilantai juga

Apasih penyebabnya..??

menurut analisa ane sebagai rekan kerja si empunya, sang empu tiap pagi manasin nyu pigsen-nya dalam tempo waktu lama. Sekitar 10-15 menit. Sebenernya udah ane nasehatin, tapi gak didengerin atau mungkin lupa.. 😀 .Jadi, biasakan manasin mesin motor selama 3-4 menit sampai oli sudah naik.. apakah pengaruh manasin lama.?? mungkin pengaruh dikemudian hari.. 😀

IMG_20141214_062744-picsay

Ada kekeliruan yang lain yang dilakukan oleh empu-nya, yaitu manasinnya tanpa kick starter, jadi langsung elektrik starter.. welleh welleeh, itu juga ane nasehatin, tapi mungkin dia sedang lupa.. tapi kalo elektrik strater kayaknya gak bikin radiator bocor..

Pemakaian cover radiator.?? mungkin bisa jadi mempengaruhi…

Apa penyebabnya kok selang gede bocor..?? (ane bukan owner pigsen, jadi kurang tau :D).

kalo gak ada, aku panggilin mang kobay lhooo..

kalo gak ada yang mau nambahin, gw berubah lhoo..!!

kalo gak ada yang mau nambahin, gw berubah lhoo..!!

Pict bonus..

IMG_6166098347959-picsay

Iklan

Komentar»

1. evandimas - 14 Desember 2014

kayaknya itu air rembesan dari selang gede yg belakang itu bro…. lagian kalo cm dipanasin 1jam sekalipun g masalah… yg jelas itu kayaknya masalah di selangnya entah salah pasang pas servis atau cacat…..

Suka

yusufblog23 - 14 Desember 2014

iya masbro.. tapi tetep aja kurang sehat bagi radiator kalo gak jalan mesin tetep idup..

Suka

2. evandimas - 14 Desember 2014

lah kena terasi

Suka

yusufblog23 - 14 Desember 2014

first coment kena trasi.. xixixixi

Suka

3. Maskur - 14 Desember 2014

MX ku 7 tahun aman2 saja

Arti ML
—>http://t.co/g82qp6gFT1

Suka

4. gilaroda2 - 14 Desember 2014

Mungkin krn lg “dapet” masbro, jd bocor2… 😀

Suka

5. datuktoman - 14 Desember 2014

Disinyalir gak pake nodrop….

Suka

yusufblog23 - 14 Desember 2014

Wakakakakakaka

Suka

6. Kobayogas - 14 Desember 2014

jorok tuh yang makenya, mencoba membela… 😀
——————–
http://kobayogas.com/2014/12/14/lagi-spakbor-miring-kini-dialami-mio-m3-standar-distribusi-wajib-diubah/

Suka

yusufblog23 - 14 Desember 2014

Udu aku sing penting.. ehehehe

Suka

yusufblog23 - 15 Desember 2014

mang kobay tak jadiin bintang iklan aahh.. wakakakaka
Bacaan sore gan, Spyshot MX king http://traktordohc.com/2014/12/15/yamaha-jupiter-mx-150-sudah-terdeteksi-fu-wajib-waspada/

Suka

7. bayu - 24 Desember 2014

Inazuma sy juga bocor dari selang, mungkin karna saya kalo nyalahin ga pernah pake stater kaki ya(abis bingung nyariin stater kakinya sebelah mana ya?).. Tapi sy ga pernah manasin kok, paling nyalahin bentar lsg jalan

Suka

yusufblog23 - 24 Desember 2014

Inazuma yaa ga pake kick starter gan.. ini lebih dikhusus kan biat motor yang pake kick starter..

Suka

8. nurmansyah - 14 Februari 2015

problem di water pump biasanya, waktu mesin panas cooland berbalik arah..bukannya kemesin buat ngademin malah balik ke radiator..atau bisa juga thermostrat dan thermo sensor mampet/macet..ane pernah ngalamin..selang2 jadi bocor karna ada tekanan udara dari dalem..tekanan udara itu dihasilkan dari panas mesin yang berbalik…kalo manasin sih gak masalah…itu motor injeksi gak usah nungguin bensin naek ke radiator..idupin langsung tancap gas juga gak ngaruh..kick starter juga gak ngaruh toh R15 aja gak ada kick starternya..

Suka

9. Gara-gara Stiker Kaskus, Kena Tilang Polisi 150ribu. Masuk Akal kah…??? | TraktorDOHC.com - 12 Januari 2016

[…] 6 bulan pemakaian, radiator vixion bocor…??? […]

Suka

10. Ini Dia Penampakan Gamblang Honda New CB190R dan CBF190R! Meluluhkan Iman Banget Bro! | TraktorDOHC.com - 12 Januari 2016

[…] 6 bulan pemakaian, radiator vixion bocor…??? […]

Suka

11. Perbedaan Honda CBR250R Dengan CBR150R Dual Keen Eyes | TraktorDOHC.com - 12 Januari 2016

[…] 6 bulan pemakaian, radiator vixion bocor…??? […]

Suka

12. Renderan Honda CBR250RR Berwarna “Special” Ini Sungguh Menggoda,Keren Poll!! | TraktorDOHC.com - 12 Januari 2016

[…] 6 bulan pemakaian, radiator vixion bocor…??? […]

Suka

13. Kelebihan All New Honda CB150R Di Bandingkan Dengan Kompetitor… | TraktorDOHC.com - 17 Januari 2016

[…] dari All new Honda CB150R yang kini telah menjadi Raja motorsport di tanah air menggantikan Yamaha Vixion guys. Kalau menurut kamu bagaimana […]

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: