Iklan
jump to navigation

Komparasi mesin New Honda Beat eSP Vs Mio M3 Blue Core 11 Desember 2014

Posted by Traktor DOHC in Honda, Yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

Beat1

TC’s Blog –  All New Beat Fi eSP yang peluncurannya setelah Mio M3 Blue Core, mungkin seperti kelas sport naked kedua pabrikan yaitu Honda dengan CB 150 R pengobong dalan StreetFire dan Yamaha New V-ixion Bledeg Lightning tetapi posisinya berbeda (Beat Raja Skutik, V-ixion Raja Sport). 😀 😀

kali ini tak membahas sisi desain aah, wong wes podo ngerti.. 😀

Apa saja sih yang baru di mesin Yamaha Mio M3 Blue Core..??

beat3

Mio M3 Blue Core – Yamaha melakukan riset cukup lama untuk teknologi ini, yaitu sekitar 5 tahun.  Teknologi Blue Core merupakan penyempurna dari mesin generasi sebelumnya.

Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini memiliki bobot 92 Kg dan bobot mesin hanya 32,6 Kg. Yamaha menyematkan mesin 4-Tak, 125cc, SOHC dengan 2 katup berpendingin udara dan menggunakan settingan CVT terbaru. Penyuplai BBM Fuel Injection, Throttle Body berukuran 24mm dengan 4 lubang injektor, sanggup mengeluarkan power maksimum sebesar 9,52 PS pada 8.000 Rpm dan torsi sebesar 9,6 N.m pada 5.500 Rpm.

beat41. Increasing Combustion Efficiency

2. Mereduksi kehilangan tenaga mulai dari piston dan seluruh komponen pendukung

3. Membuat supply bahan bakar terkontrol dan presisi

Beralih ke “All New Honda Beat eSP”

beat6

All New Honda Beat ESP, meskipun kubikasinya masih sama dengan versi sebelumnya, namun versi keluaran terbaru sudah dibekali dengan beberapa teknologi terbaru…

ACG Starter  (Horreeeeewes ora jedok jedok blethak duoorr.. ngoahahahahahahaha 😀 😀 :D)

eSP Engine . Paket upgrade pada mesin meliputi offset cylinder, roller rocker arm & liner silinder baru.

Idling Stop System . Merupakan warisan Skutik premium Honda, PCX-Series (Mesin akan mati secara otomatis, lalu akan nyala kembali jika gas ditarik.

Penambatan teknologi diatas berbuah positif, dari sisi power menjadi 8,68 HP dan torsi maksimum 9,01 N.m. All New Honda Beat ESP ini menjadi lebih irit karna penambahan fitur Idling Stop System dan diklaim konsumsi BBM nya tembus 63 Km / Liter dengan metode ECE R40. 😀

dari kesimpulan diatas, bisa diketahui dan dianalisa mana yang lebih unggul, kalo menurut ane siiih……. #aahh sudahlaah, biar pengunjung warung tahu sendiri 😀 (kalo mencetuskan pendapat pribadi, ntar dikira FB.. ngoahahahaha :D)

Sekian sedikit ulasan tentang keduanya, tinggal uji kenyataannya, apakah teknologi Blue Core mampu menggulingkan Teknologi eSP.?? Delok wae mengko.. :p :D…..

Mau pilih mana diantara kedua skutik entry level dari dua pabrikan.???

Semoga berguna, semoga menambah wawasan.. 😀

Diambil dari beberapa referensi

Iklan

Komentar»

1. prasetyo676 - 11 Desember 2014

Perang matic…

Ijin nitip mas bro. 🙂
Yamaha Exciter 150 – Ketika New Vixion Lightning Bertransformasi Menjadi Bebek | prasetyo676.com
http://prasetyo676.com/2014/12/11/yamaha-exciter-150-ketika-new-vixion-lightning-bertransformasi-menjadi-bebek/

Suka

yusufblog23 - 11 Desember 2014

gak ada abisnya kedua pabrikan itu..
monggo mas.. 😀

Suka

prasetyo676 - 11 Desember 2014

Everlasting nemesis..

Suka

yusufblog23 - 12 Desember 2014

Dipilih…

Suka

2. wtf170 - 12 Desember 2014

miong vs mbeat

Suka

yusufblog23 - 12 Desember 2014

Ada om arieeel… :v

Suka

wtf170 - 12 Desember 2014

Lanjuuuttt

Suka

yusufblog23 - 12 Desember 2014

Wakakakakakakaka

Suka

3. blade-in - 12 Desember 2014

eSP punya Honda. BlueCore punya Yamaha. Pola kerjanya sama, cuma beda nama. Teknologi pengiritan Honda namanya ISIS eh ISS, di Yamaha nama si ECO. Cuma beda kerjanya. ISIS bekerja saat motor berhenti, ECO bekerja saat kapan saja rider mau. ACG Starter? Ah itu mah sudah diaplikasikan di Mio ama Spin sejak zaman Ki Benen … meski tidak sehalus ACG tentunya!

Suka

4. Pak Dhe - 3 Januari 2015

Gak habis pikir sama Yamaha. emang gayanya khas anak muda bangeut, super agresif gak pernah mau diam ngerecokin juara matic saat ini

Ada sisi bagusnya sih, selalu memberi inovasi baru, perkembangan baru, baik dari sisi mesin dan lainnya

Tapi ya apa Yamaha gak mikir nasib pelanggan setianya? Lha, gimana nasib mereka-mereka penggemar Yamaha yang kemaren KADUNG beli Mio series? Apa ini namanya bukan menohok saudara kandung?

Secara-nya … sama2 mengusung nama MIO, si Mio M3 mengusung semua aspek yang lebih unggul : kubikasi lebih unggul, desain lebih fresh, power lebih unggul, bahkan klaim pabrikan juga ternyata konsumsi bbm lebih Uirit dari kakak kandungnya

dan yang paling parah … dengan semua aspek unggul Mio M3 VS Mio series lawas (emang udah tua beneran ya Mio GT itu 😀 ) ternyata Mio M3 masih gak mau kalah dengan memberi harga yang juga LEBIH MURAH … yaitu dengan hadirnya varian SP dengan harga 13-jutaan sajjjaaaa

So, lengkaplah sudah kelebihan Mio M3 dari kakak kandungnya …
dan lengkap juga penderitaan Mio series dihajar si adek yang baru nongol

Alhasil … Apakah Yamaha pernah memikirkan nasib harga jual second Mio series lawas dengan mengucurkan Mio terbaru justru dengan harga yang lebih murah? Alamat pemilik Mio series lawas yang berniat menjual Mio-nya harus terjun bebas kalau mau Mio lawasnya laku.

Kenapa? karena pembeli akan mikir “Kalau harganya masih tinggi, mendingan ngambil MIO M3 aja yang jelas baru, fresh, unggul performa, dengan HARGA YANG LEBIH MURAH.”

pernah gak ya pihak Yamaha kepikiran ini? atau pikirannya cuma terpaut sama kompetitor kesayangannya, gimana caranya buat menghempas sang kompetitor, gak peduli EFEK SAMPING kebijakannya itu?

So, untuk anda pecinta Yamaha, hati-hatilah …
Karena Yamaha sangat kreatif dan bahkan agresif, bisa jadi yang anda lihat sekarang sangat wah ini, anda jatuh cinta dan langsung membelinya, lalu tidak butuh waktu lama, mungkin 1-2 tahun ke depan, yang anda cintai dan anggap teknologi tercanggih, tiba-tiba langsung berubah menjadi teknologi lawas/tua/kampungan, karena Yamaha sudah mengeluarkan teknologi yang secara ekstrim BARU dan FRESH lagi

http://pakdhe8068.blogspot.com/2015/01/mio-m3-vs-mio-series-lawas.html

=====

jangan mudah percaya uji konsumsi di mall yang ringan tanpa beban itu, kalau mau uji performa dan konsumsi bbm, coba aja kaya ane dengan beban jumbo saat ngetes New Vario 110 Dual Keen Eyes

http://pakdhe8068.blogspot.com/2014/12/uji-konsumsi-bbm-ala-pendaki-gunung-si.html

Suka

5. Varian Honda Beat Baru 2016: Comic Hits dan Pixel | TraktorDOHC.com - 15 Januari 2016

[…] Komparasi mesin Honda beat esp vs mio M3 Bluecore • BC Yamaha M3 narik Beat ESP, rekayasa kah…??? • Ada 1 fitur Honda Beat esp yang baru di […]

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: