Iklan
jump to navigation

Aprillia RS Cube [RS3 Cube], Motor Pertama Dengan Pneumatik 8 Desember 2014

Posted by Traktor DOHC in Sensasi.
Tags: , , , , ,
trackback

RS4

TC’s Blog – Selamat pagi mas berroo lan mbak siska sist.. #eeehhhh :D. Pagi yang cerah untuk daerah Padalarang sekitarnya. 🙂 . Kita tahu semuanya pabrikan Honda, Yamaha dan Ducati dikancah MotoGP. Mereka begitu cepat memang, apalagi Factory Class yang dipegang sama pebalap bintang penuh talenta, The Big Four yaitu Marc Marquez, V. Rossi, D. Pedrosa dan J. Lorenzo..

RS3

Ketika itu, era MotoGP berubah regulasi dari 2 stroke engine menjadi 4 stroke engine. Ketika Yamaha memakai konfigurasi In-line 4, Honda dengan konfigurasi V5 dan dengan kubikasi kala itu 990cc. Aprilia hanya In-line 3, tapi……….ketika lahir, motor ini sudah dibekali Pneumatik layaknya RC213V dan YZR-M1, joozzz kan..!!??

RS

Aprilia memakai konfigurasi In-line 3 karna untuk memangkas bobot sampai 10 kg yang diperbolehkan oleh regulasi yang ditentukan. Soal akselesari.?? power..?? jangan ragu deh sama motor ini, liat tuh yang 125, 250 cc. Aprilia mengembangkan In-line 3-nya, cube mirip teknologi F-1..?? yaaa, mereka memang memesan Cosworth yang gelondongan di F-1 untuk membuat dan mengembangkan mesin.

RS2

Permasalahan tak berada di power, tapi permasalahan Cube justru pada handling. Terlihat Aprilia memang suka menaikkan posisi mesin pada chassis, semakin tinggi dan semakin tinggi lagi:-( dan itu sangat berpengaruh pada titik berat. Titik berat yang tinggi dari Cube terlihat dari pemakaian swing arm banana yang lumayan eediiaann..

RS1

RS5

Tapi, karna Handling yang bermasalah, membuat para pebalap mereka seperti Regis Laconi, Collin Edwards, Nitro Nori Haga, Jeremy Mc Williams dan Shane Bryne gagal membuat Cube tampil bersinar dan on fire.Tapi malah On Fire Cube-nya..

RS6

Muruuub lads….bener-bener murub..!!

Sekian yaa, mau gawe dulu. Semoga menambah wawasan..

Iklan

Komentar»

1. setia1heri - 8 Desember 2014
2. Kobayogas - 8 Desember 2014

biasakan sebut sumber referensi: kasihan kan kalau karyanya gak dihargai hehe…

Bikin mesin kenceng sih gampang, bikin paket hebat mesin + sasis yang sulit

Suka

azizyhoree - 8 Desember 2014

Ciyee ciyeee ciyeee bapa penasihat datang :p

Suka

Kobayogas - 8 Desember 2014

wah ada masternya, ngumpet aaahhh

Disukai oleh 1 orang

yusufblog23 - 8 Desember 2014

Astaghfirulloh.. poho mang.. 😦

Suka

3. warungasep - 8 Desember 2014

wahkebakaran jadinya wkwkwmkw

Suka

4. Bawono Priadi - 8 Desember 2014

cakep mesinnya, moga di motogp kompetitif biar big four pabrikan seru

Suka

5. gaplek mania - 8 Desember 2014

mbah colin edwards kebakaran tuh

Suka

6. dewitya - 8 Desember 2014

ini gak ada kuis yang hadiahnya ini ya mas 😦

Suka

yusufblog23 - 8 Desember 2014

Belum mas..nanti kalo ada sesuatu..baru bikin kuis..

Suka

7. Sing Indo - 3 Februari 2015

sangar tenan ini motor…

Suka

8. Kelebihan All New Honda CB150R Di Bandingkan Dengan Kompetitor… | TraktorDOHC.com - 17 Januari 2016

[…] • Speedometer All new Honda CB150R lebih keren daripada speedometer Yamaha M-Slaz • Honda NSR250R: Legenda yang tak lekang oleh waktu • The real 2 stroke engine on the street • Review Aprillia RS250 plus foto gallery • Aprillia RS cube (RS3 cube) motor pertama dengan pneumatik […]

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: