jump to navigation

Air Ram, seberapa bergunanya alat ini pada motor.?? 25 November 2014

Posted by Traktor DOHC in Kawasaki, Sensasi.
Tags: , , ,
trackback

H2R-4

TC’s Blog, selamat malam bro-sist. aakhirnyaaaaaa, bisa nulis lagi setelah disibukan pekerjaan yang memusingkan kepala. hiks hiks.. :D. Setelah nulis tentang H2R dan apa saja yang disematkan pada motor tersebut (belum semuanya sih, jadi satu-satu yaaak). 😀

H2R11

Setelah kemaren habis bahas Supercharged yang melekat pada motor ini, sekarang tinggal “Air Ram” yang bersambungan langsung dengan supercharged.

H2R-1

H2R1

Air Ram ini berfungsi penting, yaitu sebagai alat untuk menambah asupan udara ke dalam mesin ketika sedang berputar sangat cepat. Bila hanya menggunakan penyedot biasa pada mesin saja, mungkin akan terjadi kekurangan asupan udara pada mesin. Selain itu, terdapat fungsi yang yang lain, yaitu sebagai turbo/super charger dari mesin (sudah dibahas diartikel kemarin). Sama seperti turbo/supercharger, Ram air juga bekerja memaksa masuk udara yang bertekanan ke dalam mesin.

supercharged H2R

supercharged H2R

H2R-5

H2R

H2R

Bagaimana dengan penggunaan sehari-hari ? apakah bisa ?

Biasanya, penggunaan Air Ram terdapat pada motor berkubikasi besar. apakah bisa digunakan pada motor kita.??

bisa..!! tapi jangan asal pasang, pada motor berpengabut sisten konvesional (karbu) lebih mudah disesuaikan, tapii…untuk sistem pengabut injeksi, pengapian harus diatur ulang..

CBSF'ku

Air Ram pada fungsinya yaitu memasukan udara pada mesin ketika keadaan kecepatan tinggi dan menyebabkan campuran (air fuel ratio) menjadi miskin, maka kita harus mengatur ulang afr (air fuel ratio) supaya seimbang yaitu 12:1. Agar keseimbangan itu terjaga, maka diperlukan bermacam-macam sensor guna mengatahui banyaknya asupan udara yang masuk saat kecepatan motor tinggi.  Untuk motor yang berpengabut injeksi hanya  ECU yang diprogram ulang atau menggunakan Piggyback juga bisa. 😀

H2R-3

apa jadinya jika Air Ram dan Supercharged terpasang pada sebuah motor.?? anda bisa tahu hasilnya pada karya KHI yaitu Kawasaki Ninja H2R (UK Version).

demikian ulasan tentang air ram, semoga berguna dan menambah wawasan.

sekian..

2015-kawasaki-ninja-h2-52

sumber : motogokil.com , speed lover.

Komentar»

1. GandemLover - 25 November 2014

nambah 15 hp 😀 kalau dipasang di cbsf tambah joss kui http://goo.gl/iL2OvP

Suka

yusufblog23 - 25 November 2014

jadi 32 hp yakk.. wkwkwkwkwk 😀

Suka

2. bikerkampung86 - 25 November 2014

yukzz…..cbsf nya dibuat ginian 😀

Gara-gara salah pencet batal ikut honda bikers day

Suka

yusufblog23 - 26 November 2014

Wkwkwkwk…ntar ngasepin sebelah… eehh

Disukai oleh 1 orang

bikerkampung86 - 26 November 2014

Hahahahahahahahaha…….. 😀
Gpp om sebelah sneng diasepin #eehh…….
Nitip jemuran maning om

Njajal baksonya mr. Bakso

Disukai oleh 1 orang

yusufblog23 - 26 November 2014

tenang ae..pasang piggy back langsung njepat.. hehehe

Suka

bikerkampung86 - 26 November 2014

Ngko wheelie trus kyk as dijajal om kobay pas adu cepat kemaren

Suka

yusufblog23 - 26 November 2014

wakakakakaka, mang kobay mah benjek rpm terlalu tinggi, pas 7000rpm baru lepas kopling, yaaa wheelie terus..wkwkwkwk

Suka

bikerkampung86 - 26 November 2014

Coba jajalnya pake nasir bejek rpm diatas 7000rpm sistem rc valve bakalan nyentak klo gak siap bisa kejungkel 🙂

Suka

yusufblog23 - 26 November 2014

wwohhh, aku baru nyoba 2 stroke engine baru fizR sama rx king, wkwkwkwk

Suka

bikerkampung86 - 26 November 2014

Waaah……kudu nyobain om paling gak nyobain jambakannya super kips nya kawasaki

Suka

3. Mase - 26 November 2014

nice info suhu

Suka

yusufblog23 - 26 November 2014

Siipp…

Suka


Tinggalkan Balasan ke GandemLover Batalkan balasan