Isu Hot, AHM akan rubah konfigurasi Crankshaft untuk Sport VTR 250.?? Kompetitor Wajib Waspada..!! 22 November 2014
Posted by Traktor DOHC in Honda, Sensasi.trackback
TC’s Blog, siang semuanya.. mampir dan baca-baca warung blogger senior, ada hot issue calon gacoan anyar AHM yuuk.. siapa tahu benar..
Di Jepang, Honda VTR 250 berpower 40hp, tapi karna adanya aturan regulasi, jadi dipotong menjadi 30hp (untuk pemula).
Dan menurut kabar yang beredar…AHM akan merubah konfigurasi crankshaft mesin V-Twin 250cc, agar torsi terdongkrak..!!
R25 wajib waspada..!!
katanya, akan ada perubahan konfigurasi cranksahft-nya antara bertahan dengan dua top sejajar berenovasi 2 pembakaran secara bergantian untuk meningkatkan torsi maksimal dibandingkan dengan dua pembakaran secara bersamaan..
penjelasan gambar diatas :
“pada gambar A dan A1 terlihat model cramkshaft yang dipakai saat ini, saat pin crankshaft ada dititik paling atas senter, kedua stang piston mendorong piston pada bagian paling atas menjauhi crankshaft (berada pada TMA kedua piston tersebut (A1)”
“untuk B dan B1, jika memang Honda berniat akan menjatuhkan kedua rival nya, maka konfigurasi inilah yang akan diterapkan ”dua pembakaran secara periodik bergantian” seperti yang diterapkan pada mesin berkonfigurasi V4 atau lebih, ”jadi ketika piston no.1 (depan) berada pada TMB, piston no. 2 (belakang) akan berada pada titik paling atas,” TMA”,dampak dari konfigurasi ini, ”akan memberikan torque merata pada setiap rpm”, dan tentunya mampu memberikan powerband yg lebih tinggi, yakni rpm lebih tinggi,”next….
hmmm, kayaknya kalo AHM niat banget, spy war makin panas… #eeehhh
demikian berita yang berhembus..
semoga beneran.. patut di apresiasikan..
sekian… semoga bermanfaat..Sumber : bonsaibiker.com
pict bonus..
pertamax
SukaSuka
matur suwun hembusannya mbah, siap mampir..
SukaSuka
ujung2nya sama aja sperti biasa jangan2 si ahm…. mesin udah oje banget giliran designnya CUPU… berani dikit kek sekali2 ngedesign nya
SukaSuka
kalo desainnya (naked mirip vtr) pasti laku jooz gan..
SukaSuka
Yang penting desain tidak seperti CBR saat ini…
SukaSuka
om ucupz smakin galau nek mesin e brojol….
nabung…nabung…
SukaSuka
Hehe..ayo nabung-nabung..
SukaSuka
Haseeekkk tanda2 arep gnti kieee
SukaSuka
Wkwkwkwkwkwk.. dongakna bae..
SukaSuka
wooh..tenanan kiye..??
SukaSuka
Nek tenan, njenengan ape ganti sing anyar..??
SukaSuka
Ora… iki wae cukup..
SukaSuka
Tenan e pakde..?? Mbok lah ganti..? Sing kui dihibahke meng aku..hehe
SukaSuka
setau saya gerak piston berbarengan itu perlu bila konfigurasi 2 silinder < 400cc. karena bila dibuat bergantian yg ada malah torsi kecil..
ninja gerak berbarengan untuk nutupi kecilnya torsi
SukaSuka
coba kunjungi di bonsaibiker.com untuk lebih jelas bocorannya..
SukaSuka
pokoke ganti knalpot racing bisa tembus 180 km/jam gps insy ta beli. sepertinya mustahil. 175 km/jam gps aja deh gpp
SukaSuka