Bandit 250, adiknya Bandit 400 12 Oktober 2014
Posted by Traktor DOHC in Sensasi.trackback
Malam lads…
Gimana kabarnya??
Hiks hiks..
Assalaamu’alaikuk..
Rada kesel niih..upload post malah gagal..
Anjiiirrrr….!!!
Kali ini bahas sdikit tentang adiknya suzuki Bandit 400 dan sekaligus varian berkubikasi terkecil dari keluarga Bandit Series..
Hmmm…langsunh sajaahh…
Varian ini dirilis pada tahun 1989 dan distop produksi tahun 2000.. katanya dulu pernah masuk Indonesia neeh.. tapi belum pernah liat…
Yaaapppsss..kita lihat dari segi frame..sama seperti kakaknya (Bandit 400) yaitu menggunakan jenis tubular steel..
Dari segi mesin kita lihat..sama seperti kakaknya yang menggunakan konfigurasi in-line four berkubikasi 250 cc.. ditahun 1995, pabrikan berlambang “S” ini menyematkan teknologi VVT atau disebut juga dengan Variabel Valve Timing yang membuat power yang tersalurkan lebih smooth..
Bertransmisi 6 percepatan,varian ini mampu menghasilkan power sadis bro..!! Yaitu 45hp @14.000 rpm dan bisa digeber sampai 16.000 rpm..!!
Joozzzz…seperti kakanya..dengan bobot 165 kg dan terbilang cukup berat (lebih berat bandit 14kg dari hornet), tapi power ini sama sekali tak berbeda jauh dengan versi fairingnya..dan maksimal topspeednya bisa mencapai 190 km/h…
Menggunakan radiator untuk pemdingin mesin..
Wooohh… ajiib tenan…
Dilahirkan untuk menjadi rival kawasaki balius, fazer dan hornet terutama kawasaki balius yang waktu dirilisnya hampir bersamaan dan desain yang hampir sama juga..
Sisi pengereman menganut single disk brake untuk dan dan juga belakang, dan masih menggunakan peredam kejut model teleskopik..
Wahahahhaa…manteps… pasti jozzz…
Suaranya itu…khas in-line four..zwiiing zwiing…
Niih pict yang lainnya..
Hmmmm…pistonnya segede apa yaaa…
Sekian bro ulasannya…
Semoga bermanfaat…
Wassalaamu’alaikum…
mending tuku kiye bae, daripada mumet mikir mesin CBR 250 dipasang maring CBR 150
SukaSuka
Agi nglobi sing nang bali..sing 400cc sekalian..hehe
SukaSuka
nah kaya kuwe bae lewih sip 🙂
SukaSuka
Hehehe… anu tau njajal bandit e juragan warung dohc dadi kepincut juga lik..hehe
SukaSuka
nah pancen iki luweh apik drpd cb
SukaSuka
Hehehe…mahal lek
SukaSuka
Pistun.e cilik2 kie 😀
SukaSuka
pernah servis dan ngetest jalan seri 400 awal warna kuning, silencer pake yoshimura orisinil…., beeh…klo suara …4 silinder bikin merinding, juga paling pol gigi 4 ato 5 saja…,tp yg ngeselin klo org liat dr depan….tanya nya: ‘mas…tiger modif ya…? hahaha
SukaSuka
ini pistonnya mlh kecil2 om..
sensasi 4 cylinder emg nggk ada duanya.. swing2nya bikin ngiler… apalagi saat high rev… beeehhh kyk formula 1 daaahhh… racing bangettt…
SukaSuka
Klep nya segede apa yaa..
SukaSuka
klepnya pun mungkin besarnya sm dengan milik cebong..
SukaSuka
Cb?? Lebih kecil lagi.. kan kalo kira2kan.. cc per silinder hanya 62 koma sekian..
SukaSuka
wkwkwkwk bener om ?? ane mau tanya2 seputar cebong om..
konsumsi bbmnya gimana om ??
buat jarak jaub tenaga ngempos kagak ??
power putaran atasnya ngisi nggk om ??
jujur om.. ane juga lg kepingin minang cebong nih…
SukaSuka
Monggo..
Kalo bbm itu terbilang irit untuk 150 cc (dohc tentunya)
Kalo jarak jauh, ga bikin cape (stang lebih tinggi sedikit dari nvl), untuk power ga ngempos (oli standar rekomended pake spx1, bagus lagi motul 5100).
Karna gear belakang 45 mata, jadi kaya torsi yang gede..( bisa subtitusi sama gear belakang nmp yg 42 mata kalo ga salah dan pnp, buat ngail topspeed tentunya),. Power atas ngisi.. kalo gigi 1-3 kena limiter di 11.800 , kalo gigi 4-6 kenal limiter di 12.000
Overall, ane sbg owner puas pake cb (fungsional yaa, bukan memihak), karna nyari yg power full dan enak buat ditekuk2.. banyak sebenernya.. tambahin aja piggy back.. dijamin tambah ngacir :v
SukaSuka
Bbm yaa 50rb (premium) dengan jarak tempuh lebih kurang 300km masih sisa..
Blm pernah ngukur detail..
SukaSuka
thx gan infonya…
SukaSuka
ada bengkel skitar giwangan jogja
menurut beliau, si bandit ini emg motor recommended buat yg mau mlihara
😀
SukaSuka
Ya sih.. tapi rata2 np bro..
SukaSuka