Iklan
jump to navigation

Gara-gara dibawa oleh massa pendukung Prabowo, Unimog mendadak eksis 22 Agustus 2014

Posted by Traktor DOHC in Sensasi.
trackback

si Sangar made by Mercedes-Benz Unimog 1300L

unimog

 

Assalamu’alaykum..

malem bro-sist sekalian. Masih hangat nih beritanya putusan MK dan menolak semua gugatan prabowo.. mungkin belum “legowo” kali yaakk.. aaahhh, sudah lah, ga usah bahas politik..riibeettt.. ( belum cukup umur )..wkwkwk :v

Kurang lazim memang bila massa unjuk rasa membawa atribut militer. Meski memakai atribut militer, unimog sebenarnya bukan truk militer, tapi truk sipil biasa seperti Isuzu ELF.

unimog7unimog8

inget massa pendukung prabowo yang dibubarkan polisi karna apa?  wangsulane inggih punikooo… nggeh mergo mobil iki ( unimog ) nrobos kawat duri kagungane aparat kepolisian ( yaa gara-gara mobil unimog ini dipakai buat menerobos kawat berduri ).. harusnya ga usah pake anrkis lah, anarkis-nya ke ISIS aja sonoh… ( heran, bela capres ga jadi aja kaya bela dewa ).. hallah, lupakan lah.. urusane dewek-dewek..

 

next, bicara profil truk buatan Mercedes-Benz yang dipakai massa pendukung Prabowo kemarin ialah Unimog 1300L. Truk ini memiliki panjang 5,54 m, lebar 2,30 m, tinggi 2,83 m, dan berat 7.500 kilogram.

unimog2

Dilansir Unimogcentre, truk ini memiliki kemampuan off-roaddan mampu melahap segala medan. Kemampuan itu didukung suspensi fleksibel dengan drivetrain superior. Truk buatan Jerman ini rupanya juga memakai sistem penggerak di semua rodanya ( 4 WD ).

unimog5

unimog1

 

Kapasitas kubikasi mesin unimog 1300L hanya1300cc mesin diesel, masih kalah dari si Panther yang mencapai 2.500cc. Tapi karena jerman yang emang ahlinya mesin diesel, 1300cc unimog mampu menghasilkan power yang lebih besar daripada mesin diesel made by Isuzu. Mercy Unimog 1.300cc ditopang mesin 6silinder yang mampu memproduksi tenaga 130dk pada 2.800 rpm dengan kombinasi transmisi delapan-percepatan. Bandingkan dengan mesin diesel Isuzu Elf 2.800cc, 4 silinder, dengan power cuma 100ps (98dk) pada 3.400rpm. Jadi walaupun kapasitas mesin Unimog lebih kecil tapi power yang keluar lebih kuat dari Isuzu Elf 100ps ( maklum gan, jerman punya ). Sementara kapasitas tangki bbm-nya mencapai 160 liter dengan jarak tempuh 350 kilometer.

unimog4

Seperti halnya produk truck pada produsen lainya, unimog bisa dipesan sesuai kebutuhan. Bisa buat balap dakkar, pengangkut tebu, niaga, bus penumpang sampai kebutuhan militer ( logistik militer dan pengangkut rudal ). 

unimog3

Unimog 1300L merupakan salah satu kendaraan mahal gan, rata-rata harga jual truk bekas ini ialah US$42 ribu atau sepadan Rp485 juta (Rp11.568 per 1 US$). ingat. !! harga “BEKAS” gaaaaannn… weeeeh, harga bekas aja hampir 500 jeti.. saingan ama fortuner sama pajero…

 

gowo opo kuwii..

gowo opo kuwii..

 

ada yang punya truk inih? boleh test drive. ?? ( ngimpi kali yee :v ). Mungkin, fortuner sama pajero bisa disaingi yak pake truk inih, powernya 130 dk @ 2.800 rpm. !!! ( kalo masih kinyis-kinyis tentunya ).

hmmm, jooss gandoooss.. buat ke sawah bisa juga kali yaakk buat ngangkut padi..

unimog9

ya iyyaaa laah, kan semua medan..

sekian bro, mau rehat bentar..ntar juga nulis lagi..

ok, met bobo gaan,.

wassalaamu’alaykum..

semoga bermanfaat.:) :v

 

 

 

 

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 22 Agustus 2014

opo maning iku

Disukai oleh 1 orang

xplatfromdohc - 22 Agustus 2014

unimog juragan..

Suka

2. baha - 23 Agustus 2014

nama yg aneh

Suka

3. numpang - 23 Agustus 2014

Dulu dipake di daerah perkebunan tuh

Suka

4. bikerkampung86 - 23 Agustus 2014

kyk barongan hahahahahahahahahah…………. 😆

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: