jump to navigation

Remembering about the “Curse Ducati” dan semua perawatannya.. 15 Agustus 2014

Posted by Traktor DOHC in Sensasi.
trackback

deeenggg deeeeeeeeeeeeeeng……

HSX WTF by Gothep

HSX WTF by Gothep at Baleendah, Bandung

 

Assalaamu’alaykum wr wb..

selamat siang menjelang sore bro sekalian…

   sesuai judul diatas, kali ini ane mau bahas kenang, reragadan dan perpisahan sama “dukati kutukan” punya ane dulu..

   Berawal dari hobby ane, yaa suka motor retro dan jadul. pada tahun 2012 awal ane beli motor tersebut ke temen ane.. neeehh, penampakannya.. :v

cb cepe lansiran 1974

cb cepe lansiran 1974

keren tooo…ane aja sayang sama ini ketimbang cewek ane.. (lupakan aja, jones :v). dengan mahar 3,7 juta ane nebus motor ini, keadaan motor ini ya mulus lah..beberapa modifan disektor mesin dan body memang terlihat jelas..

  segi tampilan dan lain-lian yaitu :

1. Exaust milik GL (ntah GL type apa)

2. Front disk brake (aftermarket, ga tau merek apa)

3. Shock breaker depan type telekopik bukan USD (ntah punyanya siapa)

4. Swing arm GL plus shock breaker belakang punya honda grand

5. Tromol depan belakang GL, final gear pun pake GL pula..

6. Velg jari-jari merek Termignoni (tapak rada lebar) ring 17.

7. Klakson keong

8. Pajek idup (cuma 59rb/tahun gan…)

 

sisi mesin ane kurang paham, yang jelas udah dibore up sama punya e tiger..untuk kelistrikan sudah pake cdi tapi ga pake aki..cdi punya grand..untuk performa lumayan lah..oiya, perseneleng e wes 5 coy..xixixi

  ya karna maih sekolah sih, biasa..rodo mbeling brrooo..hiks hiks, dengan uang seadanya ane modip-modip dikit, tambahan aki plus ganti cdi shogun kebo.. :v . 

jik apik sebe..

jik apik sebe..

 

  lumayan lah masih bisa ngasepin bebek..eehhhh :v . untuk ubahan tersebut ngabisin sekitar 300 rebuan..

 

  Suatu ketika saat berkendara dan habis disetel velg belakangnya, ane ngerasa aneh,.koq kaya goyang (waah, pertanda buruk iki..) dan ternyata benar saja. saat ane nyalip dokar (andong/delman) ane ndolosor karna roda blakang lepas..innalillaah..di jalan raya pula (jalur selatan antara buntu-sumpiuh). terseret sejauh 10 meter dan luka-luka, alhamdulillah jalan masih sepi (pada hal jam 4 sore). ane bangun dan si “dukati kutukan” ane dipinggirin sama warga yang nolongin ane..untung kaga ada polisi (saat itu ane belum punya sim)..

ini pict setelah crash dan dibiarkan sampe seminggu lebih..

IMG_85692863479660-picsayc-picsay IMG_85708148261326-picsayd-picsay IMG_85713735087992-picsaye-picsay IMG_85725891537992-picsayb-picsay IMG_85739645732990-picsaya-picsay    

  usut punya usut si bengkel tukang nyetel velgnya kurang kuat waktu pasangnya..dan bengkeel menehhh….dibenerin memakan waktu seminggu dan ngabisin 500 rebuan..hadeehh 😦 . ga enak sama orang tua nih..mana lagi ujian pula dan mau buat kuliah. terpaksa deh setelah bener ane jual dengan harga 2,4 jeti..rugi rugi..akeehh meneh..ga papa lah buat penglaman..

dari kilasan cerita diatas, kita bisa ambil hikmahnya..oke broo..

dan sekarang (2 tahun setelahnya) ane ambil cebe, tapi ga ada “cepe” nya yaa..jadi cebe cepe langkung seket er…alhamdulillah..

kapan kamu ber-evolusi jadi inline, satu aja belum kelar.. eehh

kapan kamu ber-evolusi jadi inline, satu aja belum kelar.. eehh

 

sekian dari ane, semoga bisa diambil hikmahnya untuk kita semua..itu adalah pengalaman gelap ane dimasa lalu (karna belum tahu blaass tentang otomotip)..

semoga berguna dan bisa menghibur anda,,. hallaaahhh :v

wassalaamu’alaykum wr wb..

sebe satusseket..

sebe satusseket..

 

 

Komentar»

1. Plat-R - 15 Agustus 2014

judul bahasa inggris, isine basa ngapak 😀

Suka

xplatfromdohc - 15 Agustus 2014

hahaha, masa kelam sebelum si sebe ber-rainkarnasi tambah cc..hahaha campur lah basane

Suka

2. Ferboes Richardson - 15 Agustus 2014

ducatinya manaaa…??? 👿

kopdar dan testride tvs apache rtr 160
http://ferboes.com/2014/08/15/kopdar-sekaligus-testride-tvs-apache-rtr-160/

Suka

xplatfromdohc - 15 Agustus 2014

Lha iku lik, ducati kutukan “curse ducati”..haha warna biru.. 😀

Suka

Ferboes Richardson - 15 Agustus 2014

Sebe cepek? Plaakk

Suka

xplatfromdohc - 15 Agustus 2014

Sebe cepek distnk om, kalo aslinya 200 om..bore up tiger..hahaha

Suka

xplatfromdohc - 15 Agustus 2014

Kan judule “curse” om, jere sih artinya “kutukan”, bukan.”corse”..wkwk

Suka

Ferboes Richardson - 15 Agustus 2014

Jahahahaa… dikutuk jadi cebe? 😀

Suka

xplatfromdohc - 15 Agustus 2014

Hahaha, iya lik, itu jaman kelam, masih kelas 3 sma dan ga tau mesin sama sekali.. :v

Suka

3. TiCtAc - 20 November 2014

bitter sweet wiht old legion ini mah

Suka

yusufblog23 - 20 November 2014

Hehehehe.. buka2 lembaran lama.. jatuh bangun aku merawat-nya.. 😀

Suka


Tinggalkan Balasan

